Indahnya Berbagi . . . .

Psikotes : Simulasi Tes Kepribadian ( Psikopat )

Sebelum anda membuat penilaian secara keseluruhan terhadap aspek - aspek kepribadian, ada baiknya sedikit dijelaskan mengenai ke – 14 aspek tersebut, yang salah satu diantaranya :

2. Psikopat.
                Yang dimaksud dengan perilaku psikopat ialah orang – orang yang sama sekali tidak menghiraukan moral, etika, hukum masyarakat dan norma-norma sosial. Orang tersebut cenderung mau menang sendiri dan tidak mau mendengar apa yang dianggap baik, bagus dan harus oleh masyarakat. Dengan demikian dia bisa dianggap berperilaku jahat, dan sulit diarahkan atau diajak ke jalan yang benar. Dia mengukur atau menilai suatu persoalan dari dalam dirinya sendiri. Bila menurut pendapatnnya benar, maka orang lain harus mau mengakui bahwa pendapatnyalah yang benar. Begitu pula sebaliknya. Jadi orang ini maunya menang sendiri dan biaanya tidak tahu malu, karena dia mempunyai penilaian atau pandangan yang berbeda dengan orang lain. Orang yang kecenderungan psikopat umumnya jarang merasa cemas. Hubungan antar manusia tak pernah mendalam dan rasa simpati sangat rendah, tidak peka serta melihat orang lain sebagai alat untuk kesuksesan dirinya.

                Banyak contoh kecenderungan psikopat yang bisa kita lihat, contohnya para pemimpin atau elit politik, karena ia mampu meneror saingannya dan prinsip serta tujuannya menghalalkan segala cara. Orang – orang seperti ini biasanya pandai bicara, dengan janji – janji yang muluk – muluk. 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Psikotes : Simulasi Tes Kepribadian ( Psikopat )